Jalan dan Jembatan Rusak Karena Ulah PTBRL

Brang Ene, KOBAR – Akibat Kendaraan pengangkut material milik perusahaan PT Bunga Raya Lestari (PTBRL) yang setiap hari melewati jalanan Desa Mujahiddin, Kecamatan Brang Ene, membuat jalan, bahkan jembatan rusak. Maklum kendaraan yang melintasi jalan dan jembatan tersebut, tonasenya terlalu besar dan tidak sepadan dengan ruas jalan yang dilalui.

“Ya, beginilah kondisi jalan kami sekarang. Talud dan jalan rusak parah akibat dilindas truk raksasa milik PTBRL. Bahkan deker jembatan pun roboh ditabrak Truk. Kami sudah mengadukan persoalan ini ke PTBRL. Namun sudah hampir tiga bulan, kerusakan ini tak kunjung diperbaiki,” kesal Irfan, Warga Desa Mujahiddin, kepada awak media ini, kemarin.

Talud jalan yang rusak karena disenggol truk pengangkut material milik PTBRL.

Menurut Irfan, yang juga ketua Ikatan Pemuda Hijrah (IPH), truk-truk raksasa milik PTBRL yang saban hari lalu lalang di jalan Dusun Hijrah menuju Desa Mataiyang, kerap kali ugal-ugalan, dan menganggu ketenangan warga.

“Jika kondisi seperti ini terus berlanjut, tanpa mereka merubah sikap. Bisa-bisa kami akan hadang mereka di tengah jalan,” kata Irfan geram.

Senada dengan Irfan, Agus Salim, Sekretaris Desa Mujahiddin, mengatakan, bahwa kehadiran proyek tersebut seharusnya memberikan konstribusi positif bagi masyarakat sekitar, bukan malah sebaliknya. Pihaknya sangat menyesalkan kerusakan yang ditimbulkan oleh PTBRL.

Truk pengangkut material milik PTBRL.

“Seharusnya pihak perusahaan segera memperbaiki kerusakan yang mereka timbulkan. Jangan malah berlaku acuh tak acuh. Kami khawatir sikap seperti itu akan memicu perlawanan dari warga. Kalau sudah begitu, kan mereka juga yang rugi,” tukas Sekdes.

Dikonfirmasi terkait keluhan warga, Samsul, seorang pengawas proyek PTBRL, menyatakan, bahwa pihaknya siap melakukan perbaikan atas kerusakan yang mereka timbulkan. Namun karena mereka mengejar target proyek, perbaikan itu belum sempat mereka lakukan.

“Harap maklum mas. Karena kami dikejar target, deker yang rusak itu belum sempat kami perbaiki. Tapi kami berjanji akan memperbaikinya segera,” kata Samsul singkat. (kdon)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Meski diketahui memiliki pesona alam yang aduhai. Namun sayang, potensi yang dimiliki Desa…