Program KB di Sumbawa Barat Dinilai Berhasil

“Bupati Dianugerahi Manggala Karya Kencana”

Manado, KOBAR – Kerja keras dan komitmen Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga, selama 2 tahun memimpin berbuah manis.

Bupati Musyafirin dianugerahi Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2018 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, di Pendopo Gubernur Sulawesi Utara, Manado, Jum’at (6/7/2018).

Penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan kepada orang-orang yang dinilai berhasil dan berdedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Penyerahan penghargaan bidang kependudukan dan KB tersebut dirangkai dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat nasional ke-25.

Puan Maharani dalam sambutannya, menegaskan, bahwa bagi kepala daerah yang telah menerima penghargaan hari ini, bukan berarti tugasnya selesai, bahkan seharusnya penghargaan yang diterima dijadikan cambuk untuk terus memperkuat keluarga Indonesia.

“Momentum ini tidak hanya seremonial, namun diharapkan, agar semua kepala daerah dapat meningkatkan prestasinya masing-masing, terutama di bidang ketahanan keluarga,” kata Menteri Puan.

Sementara itu, saat ditemui awak media, usai penyematan tanda penghargaan, Musyafirin, mengatakan, bahwa penghargaan yang diterimanya ini adalah buah jerih payah seluruh masyarakat Sumbawa Barat.

“Ini bukti bahwa masyarakat KSB tertib kependudukan, tinggi animonya pada program KB dan mendukung penuh upaya-upaya yang kami lakukan untuk membangun setiap keluarga menjadi lebih berdaya, lebih mandiri dan sejahtera,” tandas Bupati.

Pada kesempatan itu, turut hadir bersama Bupati, Ketua TP PKK KSB, Hj Hanifah Musyafirin, beserta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) KSB, Muhammad Suharno SSos, dan Kabag Humas Protokol KSB, Ir Abdul Muis MM. (adv/hms)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
“Iklan dan SPG Rokok Bertebaran” Taliwang, KOBAR - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada puncak acara hari…