Bupati Manfaatkan Bulan Ramadhan Untuk Bagi-bagi Bantuan

Brang Rea, KOBAR – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat tak ingin membiarkan bulan suci Ramadhan tahun ini berlalu begitu saja, tanpa berbagi kepada sesama. Pada Safari Ramadhan, di Desa Sapugara Bree, Kecamatan Barang Rea, Rabu (30/05), Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM – Fud Syaifuddin ST, beserta jajarannya, melaksanakan buka puasa, sholat magrib, sholat isya dan sholat tarawih bersama masyarakat setempat, di Masjid Al-Muhajirin, Desa Sapugara Bree.

Bupati dalam sambutannya,  mengatakan, bahwa momentum bulan suci ramadhan harus dijadikan sebagai wadah untuk saling berbagi dan saling peduli kepada sesama dalam rangka meraih ridho ilahi di bulan yang suci.

“Mari kita membantu saudara kita yang kurang mampu. Apalagi sekarang momennya sangat tepat untuk saling peduli terhadap sesama,” ujarnya, di hadapan jamaah masjid.

Mengeluarkan infak dan sodaqoh kepada orang miskin, tambah Bupati, merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. Bisa saja orang yang hari ini berduit dan memiliki kekuasaan atau kekayaan, namun di akhirat nanti orang miskin tersebut bisa menjadi orang yang lebih memiliki kuasa, disebabkan keimanan dan kesabarannya.

“Jalin terus kepedulian dan berbagi kepada sesama. Ramadhan adalah moment untuk introspeksi diri dan meningkatkan amal ibadah,” imbuhnya.

Bupati juga berharap kepada masyarakat agar dapat menjadikan Ramadhan sebagai momentum menumbuhkan rasa kasih sayang satu sama lain. Tak terkecuali rasa kasih sayang masyarakat terhadap pemerintah, dan sebaliknya pemerintah terhadap masyarakat.

“Wujud kasih sayang pemerintah terhadap masyarakat, dengan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disini saya juga menyampaikan pesan bapak Presiden khususnya untuk aparatur, agar jangan memperberat atau mempersulit rakyat, layani rakyat sesuai prosedur dan berpedoman pada aturan yang ada,” tandasnya.

Di desa ini, selain menyampaikan ceramah singkat dan bersilaturahmi bersama warga, Bupati juga berkesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis berupa anggaran paket Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) sebesar Rp 11.774.966.250 kepada pemerintah Kecamatan Brang Rea, bantuan Bansos Baznas KSB untuk 338 KK, serta penyerahan 20 bingkisan sembako untuk para lansia, yang diserahkan langsung Ketua TP PKK KSB, Hj Hanifa Musyafirin SPt dan Ketua Umum GOW KSB, Ibu Neny Afriati Fud Syaifuddin. (adv/hms)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, kembali mengingatkan seluruh Kepala Desa, agar…