PTASDP Kurangi Angkutan Penyeberangan

Poto Tano, KOBAR – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PTASDP) Indonesia, Poto Tano, memaklumkan, bahwa pihaknya akan mengurangi jumlah angkutan penyeberangan yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Poto Tano ke Pelabuhan Kayangan Lombok Timur selama 15 hari mulai Kamis, (24/5). Pengurangan jumlah angkutan tersebut seiring perbaikan dermaga I di sebelah timur area pelabuhan.

“Perbaikan juga diikuti oleh dermaga dua pelabuhan Kayangan Lombok Timur,” ungkap Manager operasional PTASDP pelabuhan Poto Tano, Zaenal Abidin.

Sebelumnya, setidaknya ada 12 unit kapal setiap hari normal. Namun, karena adanya perbaikan dermaga tersebut, kini tinggal delapan unit kapal saja yang beroperasi.

“Pengurangan jumlah kapal beroperasi ini juga membuat kita melakukan pengurangan jadwal pelayaran,” imbuhnya.

Ia menyampaikan permohonan maaf atas gangguan pelayanan pelabuhan selama ada proses perbaikan ini. Pihaknya, kata Abidin, menargetkan perbaikan akan tuntas selama 15 hari sejak pembongkaran dilakukan 24 Mei.

“Kami berharap dengan pembatasan operasional kapal ini bisa dimaklumi,” cetusnya.

Ia tak memungkiri jika kondisi dermaga satu Poto Tano memang kerap mengalami gangguan. Pihaknya sendiri akan melakukan perbaikan  khususnya  pergantian Mavobail Bright (MB) dermaga.

“Perbaikan disertai Ramp Check dilakukan guna memastikan kondisi dermaga masih bisa digunakan. Namun, karena alasan teknis dan keselamatan, kita memutuskan perlunya perbaikan hingga rampung,” pungkasnya. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Bulan Ramadhan bukannya diisi dengan ibadah dan hal positif, malah ada segelintir orang…