Bulan Bintang Kembali Bersinar di Sumbawa Barat

“PBB Siap Petik Bintang”

Taliwang, KOBAR – Lika-liku perjuangan pengurus, kader, dan simpatisan Partai Bulan Bintang (PBB), akhirnya berbuah manis, dengan berhasil lolos PBB menjadi peserta Pemilu 2019. Semua pihak mengakui, bahwa hasil tersebut tak lepas dari tangan dingin Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PBB, yang tak kenal lelah memperjuangkan partainya hingga sah lolos berlaga di Pemilu 2019.

Keberhasilan Partai dengan nomor urut 19 tersebut disambut gegap gempita seluruh kader dan simpatisan di pelosok negeri. Tak terkecuali di Bumi Pariri Lema Bariri. Rasa syukur diungkapkan dengan berbagai selebrasi, mulai dari sujud syukur berjamaah, hingga mencium bendera partai pun dilakukan, sebagai bentuk kebahagiaan atas hasil perjuangan partai mereka.

“Alhamdulillah, keputusan KPU hingga menetapkan PBB sebagai peserta pemilu, adalah nikmat yang harus disyukuri. Apalagi, penetapan ini dilakukan setelah perjuangan PBB melalui jalur konstitusional, sebagaimana diatur UU Pemilu,” ungkap Rahmat, simpatisan PBB, sesaat setelah KPU  mengumumkan kelolosan PBB mengikuti Pemilu 2019 di salah satu stasiun TV, pekan kemarin.

Pantauan media ini, puluhan kader dan simpatisan PBB, yang sejak sore berkumpul di kediaman salah seorang pengurus PBB KSB, di Lingkungan Tanakakan, Kecamatan Taliwang, menunggu dengan harap-harap cemas proses sidang ajudikasi, sambil berulangkali memekikkan takbir dan bertepuk tangan menyambut keputusan Bawaslu.

“Ini membuktikan kalau PBB adalah partai rakyat, bukanlah partai kemarin sore. PBB bahkan sudah eksis sebelum pemilu ini,” kata Rahmat, sumringah.

Sementara itu,  Ketua Majelis Pertimbangan Cabang PBB KSB,  sekaligus Wakil Ketua DPRD KSB, H Amir Ma’ruf Husain, mengaku, sudah tahu betul kerja keras pengurus partai mulai dari pusat hingga daerah,  kader dan simpatisan yang berjuang keras hingga akhirnya PBB lolos sebagai peserta pemilu.

“Pasca keputusan itu, PBB tentu tidak akan terganggu lagi. Secara kepartaian PBB pun tidak ada persoalan menyongsong Pemilu mendatang,” terangnya.

Ma’ruf mengakui, kini partainya bersiap maju dengan akselerasi penuh. Dengan dinyatakan memenuhi syarat, PBB berhasil menepis persepsi tak benar yang kadung terbentuk pada sebagian masyarakat bahwa partai itu tak siap.

“Ini bukti PBB sudah sangat siap merebut kejayaannya kembali di perhelatan Pileg mendatang. PBB bahkan sudah menyiapkan segalanya hingga akan melahirkan banyak Bintang di gedung DPRD mendatang,” timpalnya.

Ditanya target perolehan kursi dewan pada pemilu 2019 mendatang, ia yakin partainya akan mampu menambah 1-2 kursi lagi, dibanding yang ada saat ini.

“Sekarang kan ada 3 anggota dewan dari PBB. Target 2019, 5 atau 6 dewan, minimal tambah dua, jadi ada 5 anggota dewan dari PBB,” imbuhnya.

Ia juga menerangkan,  tentang beberapa kinerja PBB selama ini kepada masyarakat sebagai bentuk kerja politik.

“Ada banyak hal yang PBB  lakukan, di antaranya advokasi bantuan hukum, membantu orang yang sakit, serta beberapa kegiatan lain, yang tentunya niat utama kami adalah ibadah,” terangnya.

Dengan sepak terjang ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang beberapa kali membuat gebrakan hukum dengan mengajukan judicial review, ia yakin, jika hal tersebut mampu membuat gairah PBB kembali bangkit.

“Beberapa kali pak Prof Yusril membuat gebrakan luar biasa, di antaranya gugatan di MK terkait UU yang dinilai tidak sesuai dengan prinsip good governance dan menang. Hal tersebut luar biasa membangkitkan semangat kader, bahkan orang yang sebelumnya acuh dengan PBB, sekarang sebaliknya menjadi simpati dengan PBB. Dan ini pertanda, Bulan Bintang akan bersinar terang di Sumbawa Barat,” tandasnya. (kdon/ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Pakar: Jangan Sampai Bupati Tabrak Undang-undang Taliwang, KOBAR - Media Sosial (Medsos) di berbagai status akun…