Sambut Pemimpin Baru, Ribuan Warga Padati Halaman Graha Fitrah

Menu

Mode Gelap

SUMBAWA BARAT · 19 Feb 2016

Sambut Pemimpin Baru, Ribuan Warga Padati Halaman Graha Fitrah


Sambut Pemimpin Baru, Ribuan Warga Padati Halaman Graha Fitrah Perbesar

Firin: Hilangkan Perbedaan, Mari Bersatu Bangun KSB

Taliwang, KOBAR – Serah terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati, Dr Ir H Abdul Hakim MM, kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM – Fud Saifuddin ST, telah dilaksanakan, Kamis (18/02). Bertempat di Aula Graha Fitrah, Sertijab dilakukan setelah sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat dilantik secara resmi oleh Gubernur NTB, di Hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu (17/02).

Dalam pelaksanaan Sertijab tersebut, lautan manusia tumpah ruah memadati halaman kantor Graha Fitrah. Mereka berdesak-desakan hanya ingin mendengar gebrakan apa yang akan dilakukan orang nomor 1 di Bumi Pariri Lema Bariri tersebut untuk pembangunan KSB 5 tahun kedepan.

Tak lama setelah proses pelaksanaan Sertijab dilaksanakan,  Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, didampingi wakilnya Fud Syaifuddin ST, akhirnya keluar menyapa masyarakat dengan salam khasnya, Salam Tiga Jari.

Bupati  menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang telah diberikan saat pilkada lalu. Dengan bekal kepercayaan dan rasa memiliki, masyarakat secara demokratis telah memberikannya amanah untuk diemban lima tahun kedepan. Menurutnya, sejatinya kemenangan yang diraih saat Pilkada adalah kemenangn rakyat KSB seluruhnya.

“Kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada masyarakat KSB yang telah mempercayakan kami untuk meneruskan tampuk kepemimpinan 5 tahun kedepan,” katanya.

Ia juga berjanji akan merealisasikan seluruh janji politik yang telah didengungkan selama kampanye dulu. Mulai hari ini, Ia bersama wakilnya dengan sepenuh hati akan memenuhi seluruh janji-janjinya.

“Bermodalkan kepercayaan masyarakat dan para pendukung, kami yakin mampu melaksanakannya,” ungkapnya.

Dirinya akan bekerja keras memperbaiki seluruh sistem pemerintahan yang ada. Utamanya soal  pemerintah yang akhir-akhir ini dinilai belum mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, dimana pegawai pemerintahan terkesan menempatkan dirinya sebagai pihak yang dilayani masyarakat.

“Saya ingatkan kepada seluruh PNS untuk berlaku adil kepada masyarakat, kita ini pelayan masyarakat, bukan dilayani masyarakat,” timpalnya.

Menurutnya, sangat  perlu merubah ulang pola pikir seluruh PNS yang ada, sehingga fungsi sebenarnya dapat dipahami kembali. Langkah yang ditempuh lanjut Bupati, adalah dengan melakukan evaluasi besar-besaran.

“Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kinerja pegawai agar lebih terarah nantinya. Kami akan lakukan evaluasi agar seluruh pegawai tahu fungsinya, sehingga kinerjanya terarah,” ungkap Firin.

Selain aparatur pemerintah, Firin menyatakan, Ia akan merealisasikan semua program unggulan yang dikampanyekan, seperti penggratisan BPJS, Santunan bagi seluruh Lansia dan Jaminan modal usaha bagi usaha kecil dan menengah, serta pemberian seragam sekolah dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk seluruh masyarakat Sumbawa Barat.

“Dengan jumlah anggaran yang memadai, insya Allah kami akan merealisasikan seluruh program unggulan yang menjadi harapan kita masyarakat KSB,” tandasnya.

Program pemberdayaan petani dan nelayan juga tak luput disampaikan Firin. Petani dan nelayan akan menjadi unsur masyarakat yang dijadikan sentral pembangunan demi kematangan swasembada pangan daerah. Dengan demikian, sentralitas petani dan nelayan sebagai pihak yang diperhitungkan dalam pembangunan Daerah tidak boleh dipandang sebelah mata oleh siapapun.

“Kami akan memperhitungkan peran seluruh petani dan nelayan dalam pembangunan daerah kita ini, karena tumpuan kita adalah mereka yang bekerja siang malam saat kita bekerja di ruang teduh,” terangnya.

Memfasilitasi petani dan nelayan mulai dari sarana pendukung pertanian hingga penjaminan kesejahteraan dari hasil pertaniannya adalah hal mutlak yang dicanangkan pemerintahannya nanti.

“Kami akan menjamin kesejahteraan petani dan nelayan KSB dengan program-program pemerintah yang pro terhadap rakyat,” Demikian Firin. (krom/ktas)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 50
    Para Penggiat TTG Harus Disokong dan DiwadahiGelar Teknologi Tepat Guna (TTG) mengandung arti yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan daerah, khususnya dalam pembangunan ekonomi di pedesaan. Pengembangan teknologi tepat guna (TTG) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah saatnya untuk digiatkan dan dioptimalkan dari hulu hingga hilir. Penggiat TTG harus ditumbuhkembangkan secara terencana dan terukur, mulai dari…
  • 50
    Pemimpin Merakyat Bukanlah Basa BasiBelajar dari gaya kepemimpinan periode lalu dan melihat perkembangan kepemimpinan ke depan yang sarat dengan hal-hal baru menurut periodisasi zaman kekinian. Berpikir visioner namun tetap mengedepankan kearifan lokal saatnya diterapkan tanpa melupakan masyarakat paling bawah. Saatnya meninggalkan gaya kepemimpinan yang otoriter, jaim, menekan dan tidak mendengar suara rakyat. Saat ini…
  • 49
    Bupati KSB Akan Berikan Kemudahan Para InvestorFirin: Mempermudah Bukan Berarti Boleh Melanggar Aturan Taliwang, KOBAR - Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumbawa Barat perlu didukung laju investasi di berbagai sektor. Sehingga Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memastikan akan memberikan kemudahan bagi para investor untuk menanamkan modalnya di bumi pariri lema bariri. Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H…
  • 49
    Bola Panas Dana Aspirasi di Tangan BupatiDana aspirasi anggota DPRD Sumbawa Barat kini menjadi perbincangan hangat setelah pemerintah setempat mengumumkan akan meniadakannya dan mengalihkannya ke program yang lebih bermanfaat sesuai visi misi Bupati. Perbincangan semakin menghangat ketika ternyata dana aspirasi tersebut merupakan produk bersama antara eksekutif dan legislatif yang bahkan telah ditetapkan melalui Perda APBD tahun…
  • 48
    Calon Sekda KSB di Tangan Bupati6 orang peserta seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Tinggi Pratama, yang diketuai oleh Dr KH Zulkifli Muhadli SH MM. Kendati dinyatakan lulus, tiga calon dengan rangking terbaik ada di tangan Bupati hingga selanjutnya akan ditetapkan menjadi satu yang…
  • 48
    Bupati KSB Resmi Dinobatkan Sebagai Dea PatiTaliwang, KOBAR - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM dan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin ST, dianugerahi gelar adat sebagai Dea Pati Leng Kemutar Ano Rawi dan Wakil Dea Pati Leng Kemutar Ano Rawi oleh Sultan Sumbawa, Sultan Muhammad Kaharuddin IV.  Sultan juga menganugerahkan gelar adat kepada Ketua dan…
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Proyek Jaringan Irigasi Jereweh – Tiu Suntuk Dimulai, KSB Siap Menuju Lumbung Pangan dan Kawasan Industri

27 Maret 2024 - 01:06

Proyek Jaringan Irigasi Jereweh - Tiu Suntuk Dimulai, KSB Siap Menuju Lumbung Pangan dan Kawasan Industri - Proyek Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga IT, Mekanik, dan Elektrik Untuk Tambang Emas Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 21:17

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga IT, Mekanik, dan Elektrik Untuk Tambang Emas Sumbawa Barat - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT)

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 05:38

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

Warga Desa Lampok Protes Pemasangan Meteran Air Bekas oleh PDAM KSB

24 Maret 2024 - 04:16

Warga Desa Lampok Protes Pemasangan Meteran Air Bekas oleh PDAM KSB - Meteran Air Bekas Perumda Air Minum Bintang Bano

Menanti Pemimpin KSB Masa Depan

21 Maret 2024 - 02:57

Menanti Pemimpin KSB Masa Depan - Amar Nurmansyah - Sekda KSB

Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 Hijriah

17 Maret 2024 - 08:11

Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 Hijriah - KOBARKSB.com
Trending di PARIWARA
Don`t copy text!