Pol PP KSB Bekuk Pelaku Prostitusi Kos-Kosan

Taliwang, KOBAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, berhasil mengamankan dua pasangan yang diduga merupakan jaringan prostitusi di Kos-kosan. Kedua pasangan yang diamankan itu masing- masing. inisial RB, 23 tahun, bersama SR, 33 tahun, serta pasangan JY, 22 tahun, dan HR, 21 tahun. Dari empat pelaku yang terungkap satu diantaranya merupakan warga luar KSB. Sementara SR sendiri dari hasil pemeriksaan ternyata pernah terlibat dalam kasus yang sama bahkan pernah diberikan pembinaan, untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Kasat Pol PP KSB, Agus Hadnan SPd,  yang dikonfirmasi wartawan kemarin, membenarkan telah mengamankan dua pasangan prostitusi di rumah kos yang  berbeda, di sekitar Lingkungan Menala, Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang.  Terbongkarnya kasus ini, berdasarkan laporan masyarakat sekitar Tempat Kejadian Prakara (TKP) yang cukup resah dengan aktifitas penghuni rumah kos, karena di TKP diduga kerap digunakan sebagai tempat prostitusi. Atas laporan masyarakat  Pol PP, melakukan pengintaian dan berhasil membekuk para pelaku.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Agus mengaku pihaknya langsung menggelandang para pelaku ke kantor Sat Pol PP, guna pengembangan penyidikan lebih lanjut dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Hasilnya, dua pasangan ini melangar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2015, tentang prostitusi dan minuman beralkohol.

Menurutnya, terhadap pengembangan kasus tersebut, pihaknya baru menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). “Jika terbukti bersalah, keduanya bisa diganjar dengan pidana enam bulan kurangan penjara dan denda Rp 50 juta,” tegasnya.

Agus belum bisa memastikan apakah dalam kasus ini ada keterlibatan pihak lain. Hal itu baru akan diketahui setelah pengembangan penyidikan lebih lanjut, tidak menutup kemungkinan dalam kasus ini  ada keterlibatan orang lain atau tersangka baru.

“Kami menduga, besar kemungkinan ada keterlibatan pemilik kos. Namun, itu masih sebatas dugaan. Akan diketahui setelah hasil pengembangan penyidikan oleh PPNS,” tandasnya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Dinata: Jika Tidak Jelas, Hapus Dari APBD 2016 Taliwang, KOBAR - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)…