PKS Siap Tidak Usung Calon Bupati di Pilkada KSB

Taliwang, KOBAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan menggelar konvensi dalam memilih atau menetapkan kandidat calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang direncanakan digelar pada Desember 2015 mendatang.

Untuk menetapkan kandidat yang akan didukung, PKS hanya akan menggunakan jalur komunikasi intensif dengan kandidat tersebut, agar bisa disampaikan 11 item pemikiran partai yang harus disetujui, karena 11 item itu adalah pemikiran dalam rangka menciptakan KSB sebagai kabupaten yang berperadaban fitrah.

“Kami sekarang menunggu kandidat yang hendak membangun komunikasi intensif dengan partai, jika tidak ada yang mendekat sampai pada waktu pendaftaran, maka PKS siap untuk tidak mendukung pasangan calon pada Pilkada mendatang, karena 11 item pemikiran itu harus disampaikan kepada kandidat,” ucap ketua PKS KSB, Abidin Nasar SP melalui selulernya kemarin.

Politisi asal kecamatan Sekongkang itu mengakui jika beberapa waktu lalu pihaknya membuka ruang pendaftaran bagi kandidat, namun setelah dilakukan kajian, dimana salah satunya adalah kader yang duduk di kursi DPRD KSB hanya 1 orang, maka seleksi bakal calon tidak berlanjut disepakati, namun cukup dengan komunikasi intensif saja. “Kalau tidak menjadi partai pengusung, maka akan diberikan keleluasaan kepada kader untuk menentukan pilihan masing-masing,” lanjutnya.

Diingatkan Abidin Nasar, PKS memang saat ini hanya memiliki satu kursi sebagai wakil di lembaga politik, namun konstituennya memiliki komitmen dan semangat berjuang yang sama dan yang perlu diketahui juga, jumlah suara yang diperoleh pada saat pelaksanaan Pilkada lalu cukup signifikan atau mencapai 5 ribu suara. “Harapan saya memang akan menjadi salah satu partai pengusung, namun tidak ingin memaksakan diri untuk menjadi pengusung, kalau harus merapat sebelum ada komunikasi awal sebelumnya,” timpalnya.

Abidin Nasar tidak ingin berkomentar jauh tentang adanya klaim dari beberapa orang kandidat, dimana PKS telah menetapkan dukungan pada Pilkada mendatang. “Saya pastikan sampai saat ini belum ada keputusan partai, bahkan telah disampaikan kepada seluruh kader untuk tetap menunggu instruksi sebelum menyatakan sikap dukungan pada Pilkada mendatang,” terangnya.

Abidin mengakui jika beberapa nama calon Bupati yang mengemuka pernah mendaftar ke PKS. Beberapa nama itu sendiri akan diingatkan bahwa PKS dalam menentukan kandidat untuk didukung akan menggunakan jalur komunikasi intensif. “Kepada para kandidat yang pernah menyatakan kesiapan akan disampaikan bahwa penetapan PKS menggunakan jalur komunikasi intensif,” tandasnya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang akan berpasangan dengan bakal calon bupati (Bacabup),…