“Bengkel F1” Bongkar 4 Bacawabup Untuk Musyafirin

Taliwang, KOBAR – Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang akan berpasangan dengan bakal calon bupati (Bacabup), Dr Ir W Musyafirin MM, sudah mulai mengerucut, bahkan di tingkat internal partai politik calon pengusung,  yang santer dinamakan “Bengkel F1”, sudah mulai menyebut sejumlah nama yang memiliki peluang.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, sejumlah nama yang digadang-gadang akan menjadi pendamping Musyafirin adalah, Muhammad Nasir ST MM, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini menjabat sebagai ketua DPRD KSB, Fud Syaifuddin ST, politisi Partai Bulan Bintang (PBB) yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD KSB dan Kaharuddin Umar, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kini menjadi ketua fraksi FPDIP di DPRD KSB, termasuk Amir Ma’ruf Husain yang kini menjadi Pembantu Rektor (Purek) pada Undova Indonesia.

Meskipun untuk penetapan siapa yang akan menjadi bacawabup ditentukan melalui survey yang akan dilakukan oleh Lembaga Survey Indonesia (LSI), namun empat nama itu sudah mulai menguat, tetapi tidak tertutup kemungkinan akan muncul calon lain yang ditetapkan.

Sementara parpol yang sudah menyatakan siap sebagai pengusung Musyafirin, yang kini menjabat sebagai sekda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu adalah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), sehingga berjumlah 9 kursi, sementara Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai (Nasdem) masih dalam finalisasi komunikasi.

Juru bicara calon partai pengusung, Andi Laweng SH MH, kepada media ini mengakui jika beberapa nama sudah mulai mengerucut untuk disandingkan dengan Musyafirin, namun keputusan akhir tetap mengacu pada hasil survey elektabilitas dan kepercayaan masyarakat terhadap calon dimaksud. “Nama bacawabup dalam internal memang sudah mulai mengerucut, tetapi tidak tertutup kemungkinan akan muncul calon lain yang menjadi rekomendasi masyarakat saat dilakukan survey,” bebernya.

Masih keterangan anggota DPRD KSB itu, selain melihat elektabilitas, calon pasangan Musyafirin harus yang dianggap memiliki kemampuan dan akan mendongkrak suara saat pilkada yang rencananya akan digelar Desember 2015 mendatang. “Tema besar yang menjadi fokus dalam penentuan calon pasangan adalah sosok yang dapat mendongkrak perolehan suara, mengingat pelaksanaan pilkada mendatang akan berlangsung satu putaran atau perolehan suara terbanyak langsung ditetapkan sebagai pemenang,” lanjutnya.

Diingatkan Andi Laweng, LSI yang diberikan kewenangan untuk melakukan survey pasti bekerja obyektif, mengingat semua bacawabup yang sudah mulai disebut-sebut itu telah dianggap cakap dan bisa menjadi pasangan Musyafirin, bahkan yang bersangkutan sendiri mengaku siap bekerja dengan siapapun juga yang ditetapkan oleh LSI nantinya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

One thought on ““Bengkel F1” Bongkar 4 Bacawabup Untuk Musyafirin

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Salah satu syarat sebagai calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) periode 2015-2020 harus…