Dewan Kota Mulai Beraksi Tata Kota Taliwang

Taliwang, KOBAR – Dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan kualitas rasa aman, rasa nyaman, dan rasa senang warga bumi pariri lema bariri, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr KH Zulkifli Muhadli SH MM, telah menetapkan komposisi dewan kota dengan beberapa kewenangan.

Ketua Dewan Kota, H Masyhur Yusuf ST, MT, yang dikonfirmasi media ini menjelaskan, langkah awal yang telah dilakukan Dewan Kota yaitu memberikan himbauan secara terbuka kepada masyarakat, mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 22 tahun 2007 tentang ketertiban umum. “Kami siap mewujudkan 3 rasa kepada masyarakat, termasuk kepada tamu yang berkunjung di Bumi Pariri Lema Bariri ini,” katanya.

Beberapa himbauan yang menjadi titik poin perhatian dewan kota adalah, permintaan kepada para peternak dan pengusaha ternak untuk tidak melepas dan menggembala hewan ternak di seluruh areal kompleks perkantoran Kemutar Telu Centre (KTC), kemudian larangan untuk melakukan pemasangan spanduk, iklan banner, reklame dan barang publikasi sejenis di pepohonan.

Himbauan juga ditujukan kepada warga masyarakat yang membangun dan atau melakukan renovasi untuk tidak membiarkan atau meletakkan material bangunan di jalan yang menjadi akses publik, termasuk peringatan bagi warga masyarakat pemilik kendaraan roda 4 atau lebih untuk tidak melakukan “parkir inap” di badan jalan yang menjadi akses publik.

Masih keterangan H Masyhur, jika dalam beberapa hari mendatang akan dilakukan pemusnahan anjing liar dalam kota taliwang, untuk itu kepada pemilik atau masyarakat pemelihara anjing agar menjaga hewan peliharaannya tersebut, agar tidak menjadi korban saat dilakukan eliminasi yang akan dilakukan tim Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP).

Hal terpenting yang disampaikan asisten Administrasi Pembangunan (asisten dua) itu, diharapkan partisipasi aktif seluruh pihak untuk bersama-sama menjadikan taliwang yang aman dan kondusif, menjaga fasilitas publik, serta meningkatkan keindahan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing.

“Semoga setiap orang yang tinggal dan datang ke taliwang merasakan kota yang penuh dengan rasa aman, rasa nyaman, dan rasa senang dan saya sebagai ketua dewan kota menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga atas pengertian dan partisipasinya,” tukasnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang memiliki keluhan atas pelayanan publik dapat disampaikan melalui call center pemerintah KSB pada nomor 0372-8281795 atau melalui Short Message Service (SMS) ke nomor 081 138 060 02. Berikut;  Himbauan Dewan Kota(kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Sudah beberapa bulan berlalu, lampu merah yang terpasang di simpang selex dibongkar, lantaran…