Gerindra Pastikan Usung Kader Pada Pemilukada 2015

Menu

Mode Gelap

SUMBAWA BARAT · 28 Agu 2014

Partai Gerindra Pastikan Usung Kader Sendiri Pada Pilkada 2015


Partai Gerindra Pastikan Usung Kader Sendiri Pada Pilkada 2015 Perbesar

Taliwang, KOBAR – Partai Gerindra memastikan diri akan ikut mengusung calon Bupati dan wakil bupati pada suksesi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar 2015. Bisa dipastikan kader partai yang akan diusung.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Sumbawa Barat (DPC KSB) partai Gerindra, Iwan Panjidinata SE kepada media ini menegaskan, sesuai saran dari pimpinan pusat, setiap daerah yang memiliki kader teruji dan mampu harus diusung menjadi kepala daerah. “Kemungkinan besar kami akan mengusung kader sendiri,” timpal Iwan Panji.

Masih keterangan Iwan Panji, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi NTB sendiri telah memberikan sinyal, agar Gerindra KSB bisa mengusung kader sendiri. Apakah sebagai calon Bupati atau wakil Bupati. “Kami sudah mendapat restu dari DPD, tinggal melakukan penjajakan politik untuk mendapatkan rekan koalisasi dan calon pasangan,” lanjut Iwan Panji.

Iwan Panji tidak membantah jika yang bakal diusung nanti adalah dirinya, sehingga upaya politik terus dilakukan untuk mendapatkan koalisi. “Saya belum bisa menyampaikan akan berkoalisi dengan partai mana dan akan berpasangan dengan siapa pada Pemilukada mendatang, namun pasti Gerindra akan menjadi kontestan politik 2015 mendatang,” tegas Iwan Panji.

Pada kesempatan itu Iwan Panji tidak mengatakan siap untuk berlaga pada pesta demokrasi. Menurutnya, sebagai kader partai dirinya cukup siap untuk menerima apapun keputusan partai. “Jika partai memberikan rekomendasi agar saya maju sebagai calon Bupati KSB wajib saya terima, atau sebagai wakil Bupati, jadi apapun keputusan partai harus kita patuhi,” bebernya.

Diakui Iwan Panji jika sudah ada sinyal jika dirinya ditetapkan sebagai calon Bupati pada pemilukada mendatang. Keputusan itu sudah ditindaklanjuti dengan membangun komunikasi politik. “Kami sudah cukup intens bertemu dengan beberapa partai, agar bisa berkoalisi untuk pengusungan pasangan calon, termasuk berkomunikasi dengan siapa yang akan menjadi pasangan,” aku Iwan Panji.

Pengakuan Iwan Panji menambah deretan kandidat calon Bupati yang telah menyatakan diri siap untuk berlaga, dimana sebelumnya ada Kusmayadi ST, SKM, MM, kemudian wakil Bupati KSB, Drs H Mala Rahman. Sementara kandidat lain yang sudah disebut-sebut tetapi belum deklarasi ada Dr Ir W Musyafirin MM, Andi Azisi Amin, Drs M Nur Yasin, Drs Muhammad Hata Zain, Hatta Taliwang. (Kimt)

About The Author

Trending di KOBARKSB.com

  • 31
    Lensa Pilkada KSB Tahun 2015Galeri Photo Para Calon Bupati KSB Saat Pencoblosan, dan Penjabat Bupati KSB Saat Meninjau TPS 01 I Drs H Mala Rahman, bersama istri, saat memasukkan surat suara di kotak suara pada TPS I Kelurahan Kuang. 02 I Drs HM Nur Yasin, saat memasukkan surat suara di kotak suara pada TPS…
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Proyek Jaringan Irigasi Jereweh – Tiu Suntuk Dimulai, KSB Siap Menuju Lumbung Pangan dan Kawasan Industri

27 Maret 2024 - 01:06

Proyek Jaringan Irigasi Jereweh - Tiu Suntuk Dimulai, KSB Siap Menuju Lumbung Pangan dan Kawasan Industri - Proyek Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga IT, Mekanik, dan Elektrik Untuk Tambang Emas Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 21:17

Amman Mineral Buka Lowongan Kerja Tenaga IT, Mekanik, dan Elektrik Untuk Tambang Emas Sumbawa Barat - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT)

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat

24 Maret 2024 - 05:38

AMMAN Terbukti Patuh Pajak, Sumbang Hampir Setengah Target Penerimaan Pajak di Sumbawa dan Sumbawa Barat - Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat

Warga Desa Lampok Protes Pemasangan Meteran Air Bekas oleh PDAM KSB

24 Maret 2024 - 04:16

Warga Desa Lampok Protes Pemasangan Meteran Air Bekas oleh PDAM KSB - Meteran Air Bekas Perumda Air Minum Bintang Bano

Bendungan Tiu Suntuk Jadi Solusi Atasi Kekeringan di Jereweh

22 Maret 2024 - 16:32

Bendungan Tiu Suntuk Jadi Solusi Atasi Kekeringan di Jereweh - Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat

Menanti Pemimpin KSB Masa Depan

21 Maret 2024 - 02:57

Menanti Pemimpin KSB Masa Depan - Amar Nurmansyah - Sekda KSB
Trending di EDITORIAL
Don`t copy text!