Pulau Paserang Digarap PT NOP

Taliwang – PT Nusantara Oriental Permai (PT NOP) dalam waktu dekat akan segera melakukan aktifitas investasinya di Kabupaten Sumbawa Barat, tepatnya di Pulau Paserang kecamatan Poto Tano. Komitmen ini ditandai dengan telah dilakukannya peletakan batu pertama salah satu bangunan yang akan menjadi fasilitas pada kawasan wisata tersebut.

Peletakan batu pertama bangunan tersebut dilaksanakan, Rabu (12/12), dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Drs H Mala Rahman, beserta jajaran dinas Pemkab Sumbawa Barat.

“Ini adalah langkah yang sangat baik dan memberikan manfaat bagi kami masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. Pengembangan pariwisata adalah bagian dari komitmen Pemerintah dalam mendukung program Nasional MP3EI. Kami akan sangat terbuka dan memberikan ruang seluas-luasnya kepada investor untuk dapat memanfaatkan sebaik-baiknya keberadaan pulau paserang ini,” kata Wakil Bupati dalam sambutannya.

pulau paserang 2Mala Rahman juga menekankan bahwa, keberadaan investasi Pariwisata PT NOP di Pulau Paserang, tentunya menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam menekan angka pengangguran dan mensejahterakan warga Sumbawa Barat.

“Kami berharap agar PT NOP berkomitmen terhadap pemberdayaan masyarakat dan perekrutan tenaga kerja lokal selama masa operasi. Jika SDM yang dibutuhkan masih bisa dipenuhi oleh tenaga kerja lokal, maka sebisa mungkin agar dapat diberdayakan tenaga kerja lokal. Begitu juga akan kebutuhan operasional lainnya, seperti bahan baku, atau kebutuhan kosumsi, Jika dapat disupport dari dalam KSB, tidak perlu didatangkan dari luar. Kami berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan baik, dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat KSB,” tegas Mala Rahman.

Sementara itu Direktur Utama PT NOP, Fiandi, menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang diberikan selama ini dalam melakukan proses perizinan dan pelayanan lainnya tanpa ada kendala berarti dan justru mendapatkan kemudahan.

“Ini merupakan awal yang baik bagi kami dalam berinvestasi. Mudah-mudahan ini dapat kita pertahankan kedepannya, agar prospek pariwisata di KSB ini dapat dikembangkan,” katanya sembari tersenyum.

Ia menjelaskan, bahwa Investasi yang akan dilakukan oleh PT NOP adalah pengembangan wisata bawah laut.

“Karena Paserang merupakan salah satu pulau yang menjadi rangkaian dari gili balu, seperti yang ditetapkan pemerintah daerah, maka kami telah merencanakan untuk menjadikannya salah satu kawasan wisata yang diberi nama Paserang Pariri Paradise Resort And Cottage,” terangnya.

Terkait harapan wakil bupati Sumbawa Barat tentang komitmen perusahaan terhadap masyarakat Sumbawa Barat, ia menegaskan bahwa perusahaannya tetap berkomitmen membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan warganya.

“Kami akan berusaha menjalankan komitmen perusahaan, terutama untuk kesejahteraan masyarakat KSB.” pungkas Fiandi.

Hasil penelusuran KOBAR, diketahui bahwa PT Nusantara Oriental Permai terdaftar pada APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) dengan member ID 0036/09/99. APLI merupakan wadah  tempat berhimpun para perusahaan penjualan langsung (Direct Selling/DS), termasuk perusahaan yang menjalankan penjualan dengan system berjenjang (Multi Level Marketing/MLM) di Indonesia. Dengan jenis produk yang dihasilkan oleh PT NOP yaitu Health Food, Health Care, Beauty Care, Bodyline Intimate Apparel. [rm]

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Tanpa bermaksud untuk mendramatisasi tentang orang Israel dan atau orang Yahudi, saya ingin berbagi informasi…