);
06/04/2020

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

Bahaya Covid-19, Alfamart di KSB Lalai

Taliwang, KOBAR – Bahaya Covid-19 kian marak di Nusa Tenggara Barat (NTB), terbukti dengan adanya satu orang positif terpapar Covid-19 di Lombok timur, Kecamatan Aikmel, seperti yang dirilis Humas Provinsi NTB siang tadi.

Selain itu, Pemerintah Sumbawa Barat telah mengumumkan kepada semua tempat-tempat keramaian untuk menyediakan Hand Sanitizer, seperti Kantor, Bank, toko ritel modern dan lain-lain.

Dari pantauan media ini, beberapa Dinas dilingkup KTC sudah menyediakan Hand Sanitizer, begitu juga dengan Bank BNI dan tempat keramaian lainnya. Akan tetapi toko ritel modern seperti Alfamart tidak menyediakan hal itu. Padahal aktivitas masyarakat sering jerjadi dan bahkan hampir hitungang menit dengan orang berbeda.

Baca Juga :  Taliwang Dalam Peta Sejarah Indonesia

“Saya hendak belanja di Alfamart mas, kebiasaan ketika masuk tempat keramain selalu saya cari Hand Sanitizer, namun di Alfamart depan Alun-alun kota Taliwang tidak menyediakan itu, jangankan untuk kita yang belanja, buat mereka petugas kasirpun tidak ada,” ucap salah satu pengunjung yang enggan disebut namanya, Selasa (24/03) sore.

Adanya data bahwa Cofid-19 sudah terjangkit positif di pulau NTB tentu membuat kita berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan diri. Namun toko ritel modern seperti Alfamart belum berusaha melakukan pencegahan.

Dikonfirmasi media ini, kepada salah satu kasir Alfamart yang bertugas, mereka membenarkan bahwa pihaknya tidak menyediakan Hand Sanitizer untuk pengunjung dan untuk mereka sendiri selaku karyawan di Alfamart. (kdon)

Baca Juga :  Pelayanan RSUD Asy-Syifa’ Dinilai Masih Setengah Hati
Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar