);
03/04/2020

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

Masker dan Hand Sanitizer Langka, Warga KSB Mengeluh

Taliwang, KOBAR – Masyarakat Sumbawa Barat keluhkan kelangkaan Masker dan Hand Sanitizer ditengah situasi darurat Covid-19. Bahkan seluruh Apotek dan toko modern yang ada di KSB kehabisan stok masker dan hand sanitizer sampai dengan saat ini. 

“Saya sudah cari di semua tempat, tapi tidak ada dijual karena alasan habis. Seharusnya Pemda dalam hal ini Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, bukan hanya sekedar himbauan agar memakai ini itu, tapi tidak ada realisasi dari Pemda sendiri,” ungkap Firman, salah satu warga Kelurahan Arab Kenangan, Kecamatan Taliwang KSB, kemarin.

Firman juga menyayangkan, di RS dan Puskesmas juga sudah tidak bisa dibeli oleh masyarakat umum, kemudian di tempat biasa dijual seperti Indomaret, Alfamart, dan Apotek sudah habis. Terus, masyarakat carinya kemana? 

“Bagaimana kita tidak panik mas, walaupun belum ada yang positif terpapar virus corona, kita harus mengantisipasi dari sekarang. Karena dengan cara memakai masker saat berpergian dan menyediakan Hand Sanitizer di rumah kita masing-masing, maka kita akan terhindar dari virus yang mematikan tersebut,” ujarnya. 

Dikonfirmasi awak media ini, Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, dr Carlof Sitompul, mengatakan, bahwa masker dan Hand Sanitizer masih tersedia di  RSUD Asy-Syifa’. 

“Karena situasi masker dan Hand Sanitizer langka, untuk tidak bisa kami jual pak, kami gunakan utk kebutuhan RSUD dulu,” tandas Dirut Asy-Syifa KSB. 

Sementara itu, Fitrahuddin, SFarm Apt, (35), pemilik Apotek Zahria di Kecamatan Taliwang, mengatakan bahwa seluruh Apotek yang ada di Sumbawa Barat ketersediaan masker dan hand sanitizer kosong. 

“Apalagi alkohol 70% bisa jadi se-NTB kosong semua, kecuali di RS dan Puskesmas,” ujar Fitrahudiin. (kras) 

Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar