);
06/04/2020

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

Baru Beroperasi, Dua Puskesmas Diminta Tingkatkan Pelayanan

Taliwang, KOBAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), tinjau langsung Puskesmas yang baru beroperasi di Kecamatan Seteluk dan Kecamatan Poto Tano. Kegiatan tersebut guna memastikan fasilitas Puskesmas yang dipindahkan ke tempat yang baru sudah dapat digunakan secara optimal.

“Puskesmas yang baru di Kecamatan Seteluk dan Poto Tano sudah mulai ditempati. Kemudian proses pemindahan fasilatas Puskesmas sudah dilakukan seminggu yang lalu, begitu juga dengan pelayananya, sudah mulai dilakukan di gedung yang baru, ” ucap H Tuwuh SAP, saat ditemui media ini, Senin, (10/02), pagi.

Baca Juga :  KSB 4 Kali Berturut-turut Raih Predikat WTP

Ia menambahkan, bahwa alat-alat medis Puskesmas di Kecamatan Seteluk juga sudah di dropping dengan alat medis yang baru dan lengkap.

“Dengan gedung Pukesmas yang baru, alat-alat yang baru, semangat yang baru, dan awal tahun baru, mudah-mudahan ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” harap Tuwuh, sapaannya.

Selain itu,  bahwa pihaknya juga sedang melakukan persiapan terkait pengusulan untuk pembangunan empat Puskesmas di tahun 2021, dengan anggaran langsung dari pusat.

“Empat Puskesmas yang akan kita usulkan mulai dari, Kecamatan Tonngo, Kecamatan Maluk, Kecamatan Jereweh, dan Kecamatan Brang Ene. kita berharap semuanya rampung di tahun 2021,” cetusnya.

Baca Juga :  Penderita HIV/AIDS di KSB Bertambah

Ia menambahkan, harapan kedepan Puskesmas yang ada di Kecamatan Taliwang juga bisa bertambah menjadi dua Puskesmas. Karena jumlah penduduk, Kelurahan, dan Desa sudah banyak.

“Nanti akan kita sampaikan juga ke pusat, karena berdasarkan jumlah penduduk di Kecamatan Taliwang, sudah memenuhi syarat untuk membangun satu Puskesmas lagi, ” tutup H Tuwuh SAP. (kras)

Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar