);
06/04/2020

PORTAL BERITA KOBAR

kobarksb.com

Lingkungan Kota Taliwang Tergenang Air Akibat Saluran Tidak Terkoneksi

Taliwang, KOBAR – Belum Sehari diguyur hujan, beberapa titik di lingkungan kota Taliwang tergenang air. Hal ini tidak seperti tahun biasanya. Seperti yang terjadi di Lingkungan Kota Baru Kelurahan Dalam, Lingkungan BNI Kelurahan Kuang, dan Lingkungan Sampir B kelurahan Sampir. Akibat dari genangan tersebut beberapa warga mengeluh air genangan masuk ke pekarangan dan kolong rumah, dan hawatir mengakibatkan genangan berkepanjangan.

“Baru tahun ini seperti ini, tahun kemarin tidak, baru setengah hari hujan genangan sudah tinggi, barang – barang yang saya simpan dibawah kolong rumah semuanya basah, seperti motor dan dan barang lainnya. Belum lagi saya pelihara ayam pak dibawah kolong rumah,” keluh Ma Sangan (46), warga kelurahan Sampir kepada media ini, Jum’at, (07/02), malam.

Selanjutnya, Nira (26), warga Kelurahan Kuang mengeluhkan hal yang sama, akibat genangan aktivitasnya terganggu, mau sholat ke masjid rasanya susah karena harus melewati genangan air yang lumayan luas.

“Sandal dan sepatu yang biasanya saya taro di tangga semuanya berceceran dibawa genangan air, saya tidak cek tadi, sebab tahun lalu biasanya di situ, meskipun diguyur hujan dua hari genangan tidak sampai seperti ini,” kata Nira sedikit sedih.

Ia menambahkan, berharap ini ada solusi kedepannya, sebab musim hujan masih akan panjang. Kemungkinan genangan tersebut terjadi akibat saluran drainase tidak terkoneksi antara yang satu dengan yang lainnya, sehingga gorong-gorong tidak berfungsi dan tidak ada saluran.

Diminta kepada Dinas terkait agar hal ini menjadi atensi, pola pengerjaan drainase harus dipantau agar tidak ada selokan atau gorong-gorong yang buntuh sehingga menimbulkan genangan yang tidak beraliran. (kdon)

Bagikan di:

KOMENTAR

Komentar