Gaji Honorer dan PTT di Sumbawa Barat Naik

Taliwang, KOBAR – Janji kenaikan gaji pegawai honorer dan pegawai tidak tetap (PTT) yang dilontarkan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada awal tahun 2017 tenyata bukanlah isapan jempol. Terbukti pada perubahan APBD 2017 Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah mengalokasikan anggaran untuk kenaikan gaji para aparatur tersebut.

“Sudah dianggarkan di APBD Perubahan. Kenaikannya berkisar Rp 200 – 300 ribu. Jadi terhitung dari waktu APBD-P diketok, insentif pengganti transport para PTT resmi ditambah,” ungkap Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST.

Menurut Wabup, setiap pegawai akan menerima jumlah bervariasi yang disesuaikan dengan SK-nya, yaitu SK PTT, kontrak daerah, honorer atau sukarela. Diharapkan dengan kenaikan insentif tersebut para pegawai semakin giat bekerja melayani masyarakat.

“Saat ini Sekda dan timnya sedang mengatur regulasinya. Kami berharap dengan dinaikkannya insentif ini seluruh pegawai semakin rajin, disiplin, dan bertanggung jawab dalam melayani rakyat. Sebab semua yang dilakukan pemerintah ini hanya untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

Senada dengan Wakil Bupati, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Nurdin Rahman SE, ketika dihubungi awak media, membenarkan hal tersebut, dan menjelaskan bahwa kenaikan gaji PTT dan honorer telah dialokasikan di APBD-P Tahun 2017 melalui anggaran belanja langsung.

“Sudah disetujui DPRD dan sekarang sedang dalam proses evaluasi oleh pemerintah provinsi. Kemungkinan dua minggu lagi sudah final. Selanjutnya akan di-SK-kan sesuai dengan keputusan Bupati,” beber Nurdin Rahman.

Untuk diketahui, jumlah honorer dan PTT di KSB mencapai 4.000 orang. Jika dirata-rata kenaikan gaji Rp 300 ribu per orang, maka yang disediakan pemerintah daerah totalnya mencapai Rp 1,2 miliar per bulan. Jika ditambah dengan gaji awal Rp 400 ribu, jumlah keseluruhan PTT Rp 1,6 Miliar, sedangkan honorer Rp 2,8 miliar per bulan. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
“Penerima Akan Diumumkan Terbuka” Taliwang, KOBAR - Selain berkoordinasi tentang rencana aksi pencegahan korupsi (Renaksi), Komisi…