Siswa SDN 10 Taliwang Jadi D’Models Indonesia 2016

Jakarta, KOBAR – Salah seorang putra Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil meraih penghargaan pada ajang D’Models Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, pekan kemarin. Billy nama panggilan dari Muhammad Brilliyan Marhandra, berhasil meraih dua prestasi sekaligus, yaitu The Best Persahabatan D’Models Indonesia dan Favorit D’Models Indonesia 2016. Billy berhasil meraih penghargaan, setelah melalui proses seleksi dalam kontes tersebut yang diikuti oleh 80 peserta dari seluruh Indonesia.

Putra dari pasangan Anggun Martiwinangun dan Roy Marhandra itu saat ini duduk di kelas 1 SDN 10 Taliwang. Selain secara akademik meraih prestasi sebagai juara 1 kelas di bangku sekolahnya, putra kelahiran 10 Januari 2010 tersebut, mencoba mengasah talentanya di bidang seni. Pada event yang puncaknya dilaksanakan pada malam 28 Desember tersebut, ia berhasil memikat hati para juri dengan peragaan busana yang ditampilkan dengan tema busana pesta dan busana etnik nusantara.

Manajemen star kids NTB, Eka Nuraini, selaku manajemen pelaksana kegiatan di wilayah NTB, menyatakan, event yang diikuti oleh seluruh peserta yang datang dari provinsi se-Indonesia tersebut adalah ajang pencarian bakat. Seleksi models diselenggarakan se-Indonesia setiap tahunnya. Sementara untuk penyelenggaraan di tingkat nasional tahun ini diikuti hanya dua orang perwakilan dari NTB yaitu Anggelina Marques (13) dan Muhammad Brilliyan Marhandra (7).

“Kedua perwakilan tersebut telah mengikuti seleksi sebelumnya di tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Mataram pada bulan Juli lalu,” terangnya.

Eka melanjutkan, bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 26 sampai dengan 28 Desember 2016 tersebut melalui beberapa proses karantina, dan mendapatkan pembekalan dari para para mentor berupa beauty class, pemotretan, acting class, casting, modeling class, coreodance, dan public speaking.

“Alhamdulillah, karena Billy anaknya tekun dan mau belajar, akhirnya dia mendapatkan prestasi tersebut, dan Insya Allah prestasi tersebut sebagai pintu masuk bagi dirinya untuk bisa menjajaki dunia fashion, modeling, dan film, karena dia sudah punya nama. Kedepannya event-event selanjutnya ia akan tetap terlibat dan diundang oleh manajemen, karena sudah dikenal akan kemampuannya,” ungkapnya.

Sementara saat dijumpai di kediamannya, Billy kecil  dengan polos menyatakan jika event yang diikutinya tersebut karena hoby dan dorongan dari orang tua.

“Saya ingin merasakan gimana mengikuti event di skala yang lebih besar, biar bisa membahagiakan orang tua, dan juga mempersembahkannya untuk daerah tercinta (KSB),” cetus Billy lugu. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
“Tak Ada Perusahaan yang Keberatan” Taliwang, KOBAR - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa…