Insan Pers Ambil Bagian Meriahkan Harla KSB Ke-13

“Barisan KOMPERS Ikuti Lomba Gerak Jalan”

Taliwang, KOBAR – Lomba gerak jalan ketepatan waktu dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harla) ke-13 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis (17/11), turut diikuti barisan wartawan Sumbawa Barat yang tergabung dalam Komunitas Pers (KOMPERS) Sumbawa Barat. Ini pertama kalinya gerak jalan ketepatan waktu diikuti para wartawan sebagai peserta.

Belasan wartawan yang ikut dalam barisan itu berasal dari berbagai media cetak dan elektronik lokal dan regional. Mereka mengikuti barisan sejak start dan dilepas langsung Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, termasuk menunjukkan aksi variasi barisan di hadapan ribuan penonton.

Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, yang saat itu memberikan sambutan pelaksanaan kegiatan mengapresiasi barisan wartawan yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Harla ke-13 KSB. “Sukses Pers,” kata Bupati singkat.

Catatan Media ini, meski menempuh jarak sekitar 4 Km, regu para jurnalis ini terlihat cukup menikmati, meskipun harus melawan terik matahari yang cukup panas.  Apalagi gerak jalan yang diikuti ini adalah yang pertama dalam sejarah keberadaan para kuli tinta di bumi pariri lema bariri.

Karuan saja, semangat dan motivasi yang cukup tinggi seperti ketika memburu berita menambah semangat peserta lainnya. Baik dari berbagai instansi maupun Anggota DPRD yang turut menjadi peserta.

“Teman-teman wartawan saja cukup semangat dan menikmati gerak jalan ini, masak kita kalah dengan mereka,” celetuk salah satu peserta dari Instansi pemerintahan yang kebetulan didahului oleh regu KOMPERS.

Sementara itu, Ketua Kompers Sumbawa Barat, Khairil W Zakariah, mengatakan, keikutsertaan para wartawan dalam kegiatan ini semata-mata turut berbaur bersama pemerintah dan masyarakat dalam rangka memeriahkan Harla Ke-13 Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kemenangan bukanlah yang utama. Tetapi bagaimana wartawan itu menunjukkan kesolidan dan kekompakannya. Yang paling penting juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan Harlah KSB ini,” ungkapnya.

Kedepannya, Kharil berharap, hubungan pemerintah dan awak media lebih erat dan harmonis terutama menyangkut keterbukaan informasi publik. Sebab, Pers merupakan salah satu alat negara yang diamanatkan menjadi corong informasi bagi segenap warga masyarakat di Indonesia.

“Kebersamaan Ini harus dipelihara dan pupuk agar lahir informasi yang sehat,” imbuhnya.

Ia menegaskan, kedepannya para jurnalis yang tergabung dalam Kompers ini akan siap berpartisipasi dan turut ambil bagian pada setiap moment kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah.

“Pers itu harus bersinergi atau bermitra, karena sama-sama saling membutuhkan. Masyarakat butuh dan bisa mengetahui informasi melalui catatan pena wartawan. Begitu juga pemerintah banyak  mengetahui aspirasi rakyat dari catatan pena wartawan,” demikian Khairil. (kjon)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Pemerintah semakin memperketat Pengawasan terhadap obat-obatan, makanan dan minuman yang beredar di pasaran. Pasalnya, jelang…