Bupati Perintahkan Kepala SKPD Rajin Turun Lapangan

Taliwang, KOBAR – Untuk memacu kegiatan dan program pembangunan yang berlangsung, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, menekankan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemerintahan setempat mampu berinovasi. Hal tersebut perlu dilakukan agar SKPD tidak hanya melaksanakan tugas pokok saja, tapi diharap mampu berkontribusi membantu Pimpinan Daerah bekerja lebih maju dan progresif.

“Saya meminta kepala SKPD tidak terjebak dengan tugas-tugas rutin tetapi harus mampu membuat terobosan dan inovasi dalam pembangunan,” tegas Bupati.

Ia juga meminta kepala SKPD mampu melahirkan ide-ide cerdas dan jangan menunggu perintah dari atasan.

“Saya minta Kepala SKPD harus ada inovasi untuk melakukan perubahan dalam bentuk pelayanan. Ide yang dilahirkan itu juga harus memiliki dasar yang kuat,” tuturnya.

SKPD pun diimbau untuk memacu kegiatan dan program pembangunan. Kegiatan tersebut harus ditinjau langsung ke lapangan dan tidak mengandalkan laporan Pimpinan Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

“Kepala SKPD harus bisa membuat laporan kegiatan yang sesuai dengan kondisi lapangan,” imbuhnya.

Menurut Bupati, turun ke lapangan akan memberikan dampak psikologis. Utamanya dapat memberi contoh yang baik terhadap bawahan.

“Memang ketika turun langsung sangat berbeda. Ide-ide banyak ditemukan dan sangat bermanfaat, selain bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat, juga dapat mendengar masukan mereka,” pungkasnya. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Kapolres: Hati-hati Berujar di Sosmed Taliwang, KOBAR - Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan SIK, mengimbau…