Seluruh Personel Polres KSB Lakukan Tes Urine

Kapolres: Yang Positif Narkoba Terancam Dipecat

Taliwang, KOBAR – Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kepolisian, Polres Sumbawa Barat menggelar tes urine mulai dari Kapolres hingga anggota. Tes urine yang dilakukan tersebut bekerjasama dengan  Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan SIK, mengatakan, tes urine itu untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang terlibat narkoba.

“Seluruh anggota kita libatkan. Tes urine ini dilakukan untuk mendeteksi adanya anggota yang mengkonsumsi Narkoba,” tuturnya.

Tidak hanya itu, kata dia, tes urine itu  juga dilakukan sebagai salah satu langkah nyata agar aparat penegak hukum bebas Narkoba.

“Memberantas Narkoba itu tidak pandang bulu. Bukan saja kepada masyarakat umum, tetapi  kepada anggota Polri pun harus benar-benar ditegakkan,” tegasnya.

Disinggung ketika nantinya ada anggotanya yang terbukti positif mengkonsumsi Narkoba, ia menyatakan akan menindaknya secara tegas. Bahkan anggota yang bersangkutan terancam akan diberhentikan secara tidak hormat dari keanggotaan Kepolisian.

“Ini merupakan salah satu langkah tegas Polri untuk menunjukkan keseriusannya dalam memerangi Narkoba. Jadi, pemberantasan itu dilakukan mulai dari dalam (internal Kepolisian, red), dengan harapan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk sama-sama memerangi Narkoba,” imbuhnya.

Menurutnya, tes urine bagi seluruh anggota kepolisian itu merupakan contoh nyata, bahwa pihaknya sangat serius dalam memerangi Narkoba. Apalagi bahaya Narkoba ini  bisa mengancam kelangsungan hidup dan mental para penerus bangsa.

“Kita berharap kedepan generasi muda Indonesia bisa terhindar dari penyalahgunaan Narkoba ini,” demikian Kapolres. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Dalam rangka mencegah terjadinya aksi Illegal Logging di wilayah hutan Kabupaten Sumbawa Barat…