Wapres JK Hanya Singgah di KSB

Maluk, KOBAR – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, H M Jusuf Kalla, yang hari ini dijadwalkan bertandang ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah berlangsung sukses dan lancar. Akan tetapi sangat disayangkan, Wapres hanya melakukan kunjungan ke lokasi tambang PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) saja.

“Tidak ada jadwal tambahan. Wapres dalam agenda kunjungan kerjanya hanya ke PTNNT saja,” kata Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM.

Pemkab, kata Bupati, sebenarnya telah melayangkan surat ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) pada tanggal 14 juli 2016 lalu dalam kaitan meminta agar Wakil  Presiden diberikan jadwal untuk berdialog dengan Pemkab Sumbawa Barat. Akan tetapi, hal itu tidak mendapat respon dari Mensesneg.

“Selain bersurat, permintaan itu kita tindak lanjuti  juga  dengan mengirim fax ke Mensesneg. Namun, berdasarkan memo yang dikeluarkan Mensesneg, tertanggal 19 Juli 2016 lalu, Wapres, di KSB hanya berkunjung ke lokasi tambang PTNNT saja,” terangnya.

Meski tidak ada ruang untuk berdialog, Pemkab Sumbawa Barat tetap mempersiapkan diri melakukan penyambutan dengan berkoordinasi dengan managemen PTNNT. Mulai dari koordinasi segi keamanan, sarana dan prasarana hingga pada kesiapan titik lokasi yang nantinya akan dikunjungi Wapres.

“Semuanya sudah kita koordinasikan hingga hal yang bersifat teknis,” bebernya.

Informasi yang beredar, kedatangan RI 2 ke lokasi tambang PTNNT tak lain untuk mengamati kondisi terkini perusahaan pasca mayoritas saham perusahaan tambang asal negeri paman sam tersebut diakuisisi PT Amman Mineral Internasional (PTAMI). (kjon)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
6 orang peserta seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah dinyatakan lulus…