Indomaret dan Alfamart Masih Enggan Pasarkan Produk Lokal

“Indomaret dan Alfamart Dianggap Ingkar”

Taliwang, KOBAR – Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memastikan akan memanggil manajemen toko modern Alfamart dan Indomaret dalam kaitan meminta kejelasan komitmen pihak toko ritel modern tersebut dalam memasarkan produk home industri lokal Sumbawa Barat.

Kepala Badan BPMPPT melalui Kepala Bidang Pengembangan dan kerjasama, Ariati Sri Utami, mengatakan, meski kedua toko ritel modern tersebut telah menyepakati akan memasarkan produk home industri lokal, namun hingga saat ini belum ditindaklanjuti. Bahkan beberapakali diundang untuk membahas hal itu, pihak manajemen terkesan menghindar.

“Saat diundang, mereka (manajemen, red) hanya mengutus perwakilannya yang ada di Sumbawa Barat. Sementara perwakilan yang diutus tidak bisa mengambil keputusan apapun mengenai hal itu,” ungkapnya.

Meski demikian, Ariati mengaku tidak patah semangat untuk terus mengejar kejelasan kedua toko modern tersebut. Sehingga dalam waktu dekat ini kembali akan memangil kedua toko ritel modern itu.

“Jika pada pemanggilan nanti, pihak manajemen kembali mengutus perwakilannya, maka sama artinya kedua toko modern itu tidak  serius membangun kerjasama yang telah disepakati sebelumnya,” cetusnya.

Menurutnya, dalam beberapa pertemuan, baik pihak Alfamart maupun Indomaret telah bersepakat untuk memasarkan produk home industri lokal Sumbawa Barat. Hasil kesepakatan itu bahkan ditindaklanjuti dengan  telah  melakukan pertemuan dengan sejumlah para pelaku usaha home industri.

“Para pelaku usaha home industri pada prinsipnya menyanggupi apapun jenis produk yang diminta kedua toko modern itu, selama bersungguh-sungguh untuk memasarkannya,” demikian Ariati. (ktas)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Semangat tolong menolong atau kerap dikenal dengan sebutan gotong goyong, perlu ditanamkan dan digerakkan kembali…