Fud: Jambanisasi Bukan Proyek Politik

Taliwang, KOBAR – Kegiatan jambanisasi yang menjadi program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat nampaknya masih menjadi bahan perbincangan hangat. Pasalnya, sebagian masyarakat menganggap proyek tersebut memiliki muatan politis kendati pertarungan politik telah berlalu.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, menegaskan, proyek jambanisasi yang masuk dalam target 100 hari kerjanya tersebut bukan proyek bermuatan politik. Namun, murni untuk pemberdayaan masyarakat.

“Yang sudah, biarlah berlalu. Sekarang, tinggal rakyat secara bersama mengawal langkah pemerintah dibawah kepemimpinan baru,” terangnya.

Menurutnya, terpilihnya calon tertentu bukan untuk mensejahterakan kelompok tertentu. Namun, sebagai pemimpin berpikir dan bekerja keras untuk kemaslahatan rakyat Sumbawa Barat dalam membangun daerah yang maju dan memiliki daya saing.

“Seluruh lapisan masyarakat mari bersatu kembali. Jadikan perbedaan sebagai rahmat,” cetusnya.

Ia berharap, kepada seluruh agen pemberdayaan, untuk memaksimalkan data. Tidak ada kelompok itu kelompok ini.  Semua masyarakat yang tidak memiliki jamban berhak untuk mendapatkan.

“Kita berharap agar tidak ada kendala di lapangan. Untuk itu, data harus valid,” tegasnya.

Kepada agen pemberdayaan,Wakil Bupati meminta harus obyektif. Tidak boleh pandang bulu. Jangan karena berbeda pilihan, lantas tidak dimasukkan dalam data.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada pro dan kontra. Karena berbeda pilihan, lantas tidak mau menerima bantuan tersebut dengan alasan pemimpin baru bukan pilihannya saat tahapan politik lalu.

“Kami sudah menjelaskan kepada agen pemberdayaan, jika ada warga yang tidak mau menerima bantuan tersebut, sementara yang bersangkutan tidak memiliki jamban, maka buat catatan. Jangan-jangan nanti ketika semua jamban seluruh KSB sudah selesai, lalu dia baru protes, ini kan susah,” bebernya seraya menambahkan, “Target dan capaiannya harus tuntas sebelum 100 hari. Sebagai bukti kami bekerja bagi rakyat Sumbawa Barat,” tandasnya. (kjon)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Meningkatnya frekwensi pemadaman listrik yang terjadi di Sumbawa Barat beberapa bulan terakhir, menjadi…