Bupati KSB Akan Berikan Kemudahan Para Investor

Firin: Mempermudah Bukan Berarti Boleh Melanggar Aturan

Taliwang, KOBAR – Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumbawa Barat perlu didukung laju investasi di berbagai sektor. Sehingga Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memastikan akan memberikan kemudahan bagi para investor untuk menanamkan modalnya di bumi pariri lema bariri.

Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, menyatakan, Kabupaten Sumbawa Barat membutuhkan sentuhan investor agar perekonomian bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Mengingat, pembangunan Daerah tidak cukup dengan hanya bertumpu pada penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bupati menjelaskan, masih banyak sektor pembangunan yang harus diperhatikan selain sektor ekonomi. Diantaranya, pembangunan fasilitas umum, perbaikan sekolah, kesehatan dan juga infrastruktur.

“Tentu kita butuh investor, karena pembangunan tidak cukup hanya ditunjang dari APBD,” katanya.

Bupati melanjutkan, masuknya sejumlah investor untuk berinvetasi ke KSB, akan berimbas pada geliat perekonomian. Sebab, poros baru perkembangan ekonomi lebih terbuka serta memiliki nilai positif bagi pelaku industri kecil dan menengah dalam daerah. Sehingga penyerapan tenaga kerja lokal dipastikan bisa terserap besar.

“Kami yakin, perkembangan daerah semakin pesat dan kesejahteraan masyarakat sebagai muara pembangunan segera tercapai. Pasalnya, masyarakat KSB cerdas dalam membaca peluang usaha dan mencari mata penghasilan untuk perbaikan ekonomi. Apalagi sejauh ini, data IKM dan UMKM bahkan sudah mencapai ratusan dan terus meningkat,” terang Bupati.

Dilain soal, Bupati meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempermudah segala proses perizinan agar investor tertarik untuk melakukan investasi. Selain itu, Bupati juga meminta agar seluruh instansi terkait melakukan penjaminan keamanan investasi serta akses invetasi agar lebih mudah. Bupati juga mendorong para investor agar terus berkoordinasi dengan pemerintah jika terjadi gangguan dalam menanamkan modalnya.

“Mempermudah bukan dalam arti harus melanggar aturan, tetapi tetap dalam koridor aturan yang telah ditetapkan,” demikian Bupati. (kjon)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
“Meski Dua Petinggi PT Brantas Dicokok KPK” Taliwang, KOBAR - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) patut…