Masyarakat Diminta Jaga Kondusifitas Daerah Jelang Pilkada

Kapolres: KSB Masih Aman Terkendali

Taliwang, KOBAR – Berbagai upaya telah dilakukan Kepolisian Resort Kabupaten Sumbawa Barat (Polres KSB) guna memberikan rasa aman dan demi kondusifitas daerah tetap terjaga, termasuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas daerah, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Salah satu upaya yang bisa dilihat langsung terkait aktifitas pihak Polres KSB, adalah patroli keliling ke seantero Bumi Pariri Lema Bariri dengan melibatkan puluhan personil, baik menggunakan kendaraan Dalmas maupun dengan puluhan sepeda motor. “Kami ajak masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas daerah ini,” harap Kapolres KSB, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif SIK, kemarin.

Kapolres juga menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ditemukan adanya indikasi atau upaya-upaya tertentu dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengganggu stabilitas daerah, baik dengan tujuan tertentu maupun hanya untuk menciptakan rasa tidak aman ditengah masyarakat. “Sampai saat ini kondisi KSB dalam keadaan aman dan semoga bisa dijaga secara bersama-sama,” tuturnya.

Hal penting disampaikan Kapolres, upaya maksimal yang dilakukan jajaran kepolisian untuk menjaga stabilitas daerah akan maksimal, selama masyarakat juga membantunya. “Kondusifitas daerah ini akan terjaga, jika kita semua secara bersama-sama menjaganya, termasuk melaporkan jika menemukan ada indikasi kelompok yang hendak mengganggu stabilitas daerah ini,” terangnya.

Salah satu harapan yang diminta dari masyarakat adalah, tidak langsung percaya terhadap isu-isu yang berpotensi menimbulkan gesekan atau konflik di masyarakat. Informasi yang belum jelas sumber dan akurasinya diharapkan bisa dikroscek kembali. “Potensi akan munculnya oknum-oknum tertentu yang berusaha menggangu kondusifitas daerah mungkin saja terjadi, tinggal masyarakat itu sendiri yang lebih memahami apa yang harus dilakukan, tetapi bukan dengan melanggar hukum,” tandasnya.

Kapolres mengaku akan memberikan jaminan rasa aman menjelang maupun saat Pilkada berlangsung pada akhir tahun ini, sehingga ia berharap, agar pemerintah memberikan dukungan anggaran. Karena dukungan anggaran itu sangat dibutuhkan guna mendukung kegiatan operasional yang dilakukan pihaknya. “Jujur saya berharap mendapatkan dukungan anggaran dari pemerintah,” timpalnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres kembali berharap dukungan aktif masyarakat. Karena Kondusifitas wilayah masing-masing merupakan tanggung jawab masyarakat, sementara kepolisian sebagai alat negara hanya sebagai pendukung. “Kuncinya ada di tangan masyarakat, dukungan masyarakat akan sangat membantu tugas kepolisian,” pungkasnya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Sampai batas waktu yang ditentukan, Alfamart belum juga mengantongi Ijin Usaha Toko Modern (IUTM), lantaran…