Dadi Mantap Lamar Semua Partai

Taliwang, KOBAR – Bakal calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), yang santer diberitakan akan menggunakan jalur independen, Kusmayadi ST SKM MM Mars, mengaku telah memantapkan diri untuk mengikuti konvensi yang dibuka sejumlah partai politik (Parpol), termasuk mengajukan lamaran kepada parpol yang tidak membuka sistem penjaringan.

Jika bisa mendapatkan dukungan partai sebesar 20 persen dari kursi DPRD KSB atau 25 persen suara, maka jalur koalisi partai akan menjadi pilihan. “Saya memang berencana maju melalui jalur independen, tetapi kalau mendapat dukungan parpol, maka jalur koalisi partai akan menjadi pilihan utama,” kata Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang siap mundur untuk menjadi calon Bupati itu.

Pada kesempatan itu, Dadi, sapaan akrabnya mengaku, konvensi partai yang diikuti adalah, konvensi partai Golkar, Konvensi partai Demokrat, konvensi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan konvensi partai Nasdem, “Sampai saat ini belum ada keputusan dari beberapa partai tersebut, sehingga dirinya masih menunggu untuk memutuskan jalur yang akan dipergunakan pada suksesi Pilkada mendatang,” lanjutnya.

Dadi juga mengatakan bahwa dirinya telah mengajukan lamaran ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB), “Semua partai saya bangun komunikasi, kecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra yang tidak didatangi, lantaran tidak jelas waktu konvensinya,” terangnya.

Menyinggung soal persiapan maju melalui jalur independen, Dadi mengaku bahwa jumlah kopian Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang menjadi syarat sudah hampir terpenuhi, meskipun dirinya masih tetap mengumpulkannya, karena target jumlah KTP yang hendak dikumpulkan mencapai 10 persen. “Syarat yang diamanatkan berjumlah 7,5 persen, tetapi saya ingin mengumpulkan sampai 10 persen, agar tidak mengalami kekurangan saat dilakukan verifikasi akhir nantinya, atau 2,5 persen menjadi cadangan” bebernya.

Ditanya tentang siapa yang akan menjadi pendamping pada suksesi mendatang, Dadi enggan untuk menyampaikan, karena saat ini pihaknya sedang membangun komunikasi intens, bahkan diakui bahwa calon pendampingnya ikut serta membantu mendapatkan dukungan partai, termasuk mengumpulkan kopian KTP. “Saya belum bisa menyampaikan ke publik secara terbuka siapa yang akan menjadi pendamping saya, namun untuk sementara saya menyebut inisialnya M, jadi siapa dia, akan diungkapkan saat deklarasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat,” tuturnya.

Untuk mempercepat proses deklarasi, Dadi juga mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang mempersiapkan berkas untuk pengajuan diri mundur sebagai PNS. “Pasti sebelum deklarasi saya sudah tidak lagi berstatus PNS,” tandasnya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Partai Politik (Parpol) yang bergabung dalam koalisi Partai Politik pengusung Dr Ir W Musyafirin MM,…