Busrah Hasan Tidak Siap Ikut Suksesi Pilkada KSB

Taliwang, KOBAR – Mantan calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Drs H Busrah Hasan memastikan diri tidak ikut pada suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 2015 mendatang, lantaran ingin konsentrasi sebagai anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diakui H Busrah Hasan, dukungan serta permintaan untuk kembali maju sebagai orang nomor satu di Bumi Pariri Lema Bariri cukup besar, namun permintaan itu tidak bisa dipenuhi, apalagi saat ini hanya dirinya yang menjadi wakil KSB pada lembaga politik NTB itu. “Saya sudah niat untuk tetap menjadi anggota DPRD NTB saja dan tidak ingin ikut pesta demokrasi itu,” ucap H Busrah beberapa waktu lalu.

Semangat untuk memajukan KSB cukup dengan kapasitas sebagai anggota DPRD NTB untuk saat ini, karena dengan kapasitas itu sendiri, dirinya bisa berbuat lebih banyak juga untuk kemajuan KSB. “Biarkan saya terus mengabdi sebagai anggota DPRD NTB saja,” lanjutnya lagi.

Menyinggung soal sikap partai Golkar, Politisi yang juga wakil ketua DPD Golkar NTB itu mengaku, sampai saat ini Golkar belum menetapkan figur yang akan diusung di Pilkada mendatang. Ia menyatakan semua kader terbaik Golkar punya peluang untuk menggunakan partai tersebut.

Hanya saja terkait Pilkada Golkar tetap komit dengan kesepakatan di internal Koalisi Merah Putih (KMP) dan sangat memungkinkan koalisi parpol anggota KMP di pusat akan berlanjut sampai daerah termasuk dalam Pilkada. “Dan figur yang akan diusung Golkar KSB bisa jadi adalah figur yang diusung bersama oleh KMP,” ungkapnya.

KMP sendiri sedang membahas masalah Pilkada di Jakarta yang dihadiri pula oleh para Ketua DPD termasuk ketua DPD KSB. Masalah Perpu yang mengatur mekanisme Pilkada juga ikut dibahas. “Golkar menunggu hasil pembahasan KMP,” tandasnya. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Pengadaan buku sebagai penunjang pelaksanaan kurikulum tahun 2013 (K13) sampai saat ini belum…