Bank NTB Gelar Program “RABU”

Taliwang, KOBAR – Setiap hari kerja ada petugas dari Bank NTB Taliwang yang mendatangi sekolah, kelompok masyarakat maupun home industri yang tersebar di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kedatangan mereka untuk mensosialisasikan program Rajin Menabung (RABU) sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat.

Program itu sendiri sebenarnya bukan program baru, hanya saja pihak Bank NTB terus menggencarkannya, karena masih banyak masyarakat, siswa, pengusaha kecil maupun kelompok masyarakat yang ingin menabung, tetapi mereka tidak memiliki kesempatan untuk mendatangi Bank, sehingga pihak bank lebih pro aktif.

“Setiap hari kami tetap mengirim petugas untuk keliling melakukan sosialisasi program RABU untuk program tabungan Simpeda dan Tambora, bahkan petugas bisa menerima langsung uang tabungan,” ucap pimpinan Bank NTB Taliwang, H Mahidin kepada media ini saat di ruang kerjanya.

Langkah yang dilakukan Bank NTB itu sendiri sebagai bentuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Program itu sendiri cukup direspon oleh masyarakat, karena mereka tidak perlu repot lagi untuk datang ke Bank NTB, termasuk besaran tabungan bisa dengan jumlah kecil atau kisaran Rp. 20 ribu. “Mereka menabung Rp. 20 ribu aja tetap kita terima, karena yang menjadi salah satu tujuan adalah kesadaran masyarakat untuk mau menabung,” lanjut H Mahidin.

Masih keterangan H Mahidin, program tabungan yang dipergunakan masyarakat itu sendiri memiliki nilai tambah tersendiri, salah satunya ada hadiah. “Kemungkinan kita akan mengundi untuk tabungan simpeda pada awal 2015 mendatang, dengan berbagai hadiah yang cukup besar,” tandas H Mahidin.

Diingatkan H Mahidin, masyarakat selama ini masih beranggapan jika uang cukup disimpan dalam rumah, termasuk berpikir kalau menabung harus mengumpulkan uang dalam porsi yang banyak baru ditabung, padahal Bank NTB tetap menerima meskipun dalam jumlah kecil, apalagi dilakukan secara kontinyu. “Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa menyimpan uang dalam rumah justru menjadi masalah, dan menabung tidak perlu menunggu uang banyak terlebih dahulu,” tegasnya.

Harapan besar disampaikan H Mahidin, semoga dengan terobosan menggulirkan kembali program RABU dan menempatkan petugas untuk terus melakukan sosialisasi akan membuat masyarakat Bumi Pariri Lema Bariri lebih sadar dan animo untuk menabung meningkat. (kimt)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BK Diklat) telah mengumumkan hasil verifikasi berkas bagi…