2015, Bandara Sekongkang Siap Beroperasi

Sekongkang, KOBAR – Jika pekerjaan pembangunan dan penyediaan fasilitas pendukung Bandara Sekongkang terus berjalan dan terpacu, maka awal tahun 2015 mendatang sudah bisa dioperasionalkan.

Camat Sekongkang, Sirajuddin yang dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya rabu 1/10 meyakini jika pekerjaan bisa rampung di akhir tahun 2014 ini. Terbukti dengan adanya pengerjaan pembangunan bandara yang sedang dilaksanakan PT. Istana Persahabatan Timur. “Saya sudah dapat surat dengan nomor surat 026/PT.IPT/IX/2014 tentang pemberitahuan dimulainya pekerjaan,” ucap Sirajuddin.

Gerak cepat perusahaan itu sendiri patut diberikan apresiasi, karena perampungan pekerjaan bukan sekedar sebagai komitmen dan tanggung jawab perusahaan, tetapi juga untuk menjawab komitmen yang pernah disampaikan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada saat pelaksanaan progress report beberapa waktu lalu.

Ditegaskan Sirajuddin, keseriusan pemerintah untuk mempercepat pembangunan bandara sangat didukung oleh masyarakat, karena aktifitas transportasi itu akan memberikan dampak positif bagi kecamatan Sekongkang, terlebih membuka akses ekonomi yang cukup tinggi dan yang pasti akan berdampak pada masyarakat itu sendiri.

“Jika pembangunan bandara ini rampung dan bisa di operasionalkan, maka akan muncul pembangunan beberapa fasilitas lainnya, baik itu hotel maupun villa dan yang tidak kalah penting akan hidup aktifitas dunia pariwisata di kecamatan Sekongkang,” timpalnya.

Pada kesempatan itu diingatkan Sirajuddin, jika nanti muncul aktifitas pariwisata yang dibarengi dengan pembangunan hotel dan Villa, maka butuh kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah, termasuk dengan pengusaha itu sendiri, tetap menjaga dan memelihara budaya, agar tidak terjerumus dengan budaya barat yang merupakan dampak dari aktifitas pariwisata. (kman)

KOMENTAR

Komentar

You May Also Like

Leave a Reply

MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
MEMBIDIK REALITAS TERSERAK
Taliwang, KOBAR - Laporan yang diterima Dinas Kebudayaan Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dari sejumlah sekolah,…